Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Merauke.
Satgas 755/20/3 Kostrad berikan vaksin geratis kepada warga guna mencegah wabah penyakit cacingan yang terjadi di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo.

Tersebut disampaikan oleh Danyonif 755/20/3 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke. Kamis (11/7/2019).

“Resiko penyakit cacingan tidak hanya dialami oleh anak-anak namun dialami juga oleh orang dewasa, kebersihan yang tidak terjaga atau lingkungan yang kotor merupakan salah satu faktor yang dapat mempermudah penyebaran infeksi cacingan”, jelasnya.

Diketahui bahwa Distrik Benawa merupakan wilayah terpencil dimana akses transportasi masih sangat minim, serta rendahnya SDM membuat masyarakat kampung sangat terbatas mendapatkan pelayanan kesehatan.

Lanjut ,”Pos Satgas 755/20/3 Kostrad yang berada di Benawa dibantu oleh Pustu Kesehatan memberikan vaksinasi geratis sebagai langkah awal pencegahan penyakit cacingan dibeberapa wilayah Distrik Benawa, karena apabila tidak segera dicegah dan diobati dengan benar maka penyakit cacingan dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang akan lebih berat”, tegas Danyonif 755/20/3 Kostrad.

Sekaitan dengan itu Siswa siswi SMP N 1 Benawa yang merupakan salah satu sasaran dari beberapa titik kegiatan ini terlihat sangat antusias dengan adanya Vaksin geratis.

Menanggapi hal ini, kepala Sekolah SMP N 1, Marten Maguruak, mengungkapkan, “Kita semua patut berterimakasih kepada bapak TNI dan Kesehatan setempat yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, semoga kepedulian dan kesehatan masyarakat akan terus membaik dibawah bimbingan bapak TNI sekalian”. Ujarnya.

Editor : Soni Vayzal