Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini (PSBD) yang diselenggarakan Polres Gowa dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-73 kini menuai hasil.

Perlombaan yang dikhususkan untuk masing – masing unit Intelkam Polsek jajaran Polres Gowa ini diikuti sebanyak 16 peserta, dimana 3 (tiga) diantaranya berhasil keluar menjadi juara.

Adapun Polsek yang berhasil menjadi juara tersebut, diantaranya Polsek Barombong meraih juara 1, Polsek Bontonompo meraih juara 2, dan Polsek Somba Opu meraih juara 3.

Ketiga Polsek ini pun nemperoleh hadiah berupa thropy dan uang pembinaan, yang diserahkan melalui Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni dalam pelaksanaan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Rabu (10/07) di Polsek Bajeng.

Menariknya lagi, tak hanya menyabet juara 1 tingkat Polres, rupanya Polsek Barombong juga berhasil meraih juara 2 di tingkat Polda Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba PSBD. “Selamat kepada para pemenang. Semoga hal ini dapat memacu semangat rekan-rekan di Unit Intelkam, mengingat pada tingkat Polsek, fungsi deteksi dini merupakan salah satu tugas Unit Intelkam guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi dilapangan melalui keperluan deteksi dini dan peringatan dini sehingga dapat selalu dicegah,” ucapnya.

Editor : MNews