Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Batalyon Armed 6 Tamarunang /3 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 9 Juli 2019 diawali dengan Kompas bintang dilanjutkan Long mars dari Home base Armed 6 di Destamar menuju makam Sultan Hasanudin untuk melaksanakan Ikrar Tamarunang kemudian dilanjutkan Long Mars kembali ke kesatrian Batalyon Armed 6 dengan jarak 35 km.

Acara penerimaan anggota baru yang bertempat di Lapangan Upacara Batalyon Armed 6 Tamarunang /3 Kostrad, yang bertindak sebagai pimpinan adalah komandan Batalyon Armed 6, Mayor Arm. Rohmadi S.Sos M.Tr(Han).

Danyon menyampaikan tradisi korps penjemputan dan penerimaan  Anggota baru merupakan acara tradisi yang wajib di laksanakan Bagi anggota yang baru masuk di Kesatuan Armed 6/ 3 Kostrad.
“Acara tradisi ini memiliki filosopi Seberat apapun tantangan yang dihadapi Satuan Armed 6 kita harus selalu siap untuk menghadapi dan menerimanya selain dari itu acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan Armed 6”. ujar Komandan Batalyon dalam sambutannya.

Pada acara dilanjutkan  penyiraman air kembang dan pernyataan penerimaan anggota baru, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari seluruh Anggota Batalyon Armed 6 Tamarunang /3 Kostrad kepada warga baru.

Editor : Soni Vayzal