Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Penjualan Miras di Indonesia merupakan sebuah larangan yang telah tertuang dalam Undang undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 1947,Tentang
Cukai Minuman Keras.

Sekaitan penegasan tersebut, masih saja sering dijumpai beberapa kalangan yang tetap memasarkan aneka jenis minuman keras berbagai jenis dengan kadar alkohol yang berbeda pula.
Salah satunya yang berada di kota Makassar, khususnya tetdapat disalah satu toko di jalan Malengkeri, Makassar.

Saat ditemui awak media, salah satu karyawan toko penjual miras tersebut cuma menjelaskan bahwa tadi ia telah didatangi pihak Disperindag, menurutnya kedatangan tersebut hanya dalam bentuk sosialisasi. Selasa (9/7/2019).

Sementata itu dilansir dari sumber yang dpat dipercaya mengatakan bahwa pihak Disperindag melalui akun WA menjelaskan pihaknya sementara ini terus melakukan identifikasi dan sosialisasi terhadap beberapa toko terkait sejumlah laporan yang dimaksud.

“Masih identifikasi tempat tempat itu sekaligus sosialisasi. Nanti bulan depan baru penegakan aturan yang baru dikeluarkan pemerintah kota Makassar perwali nomor 17 tahun 2019 tentang pengawasan pengendalian penjualan dan peredaran minuman beralkohol”, jelas pihak Disperindag dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, “Kalau tidak memiliki ijin SKP-A.SIUP MB kami akan berikan surat perintah penghentian kegiatan sambil menyelesaikan segala bentuk perizinannya sesuai peraturan yang ada”, pungkasnya.

Penulis : Heri
Editor : Soni Vayzal