Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Samosir.
Detasemen Markas Brigif Para Raider 3/3/Kostrad menggelar pelatihan Bela Negara kepada Pelajar Siswa-siswi SMA SMTI (Sekolah Manajemen Tehnologi Industri) Sebanyak 245 Pelajar terdiri putra 109 dan putri 136 orang yang ikut ambil bagian di pelatihan selama 3 hari ( 8 sd 11 Juli 2019).

Kegiatan upacara pembukaannya dilaksanakan di Lapangan Upacara Detsemen Markas Brigif Para Raider 3/3/Kostrad dengan pembina upacara Dandenma yang diwakili Kapten Inf Ganda Samosir, selasa (9/7/2019).

Pada kesempatan itu, Pasipamops Detasemen Markas Brigif Para Raider 3/3/Kostrad mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan bela negara. Pelatihan yang akan dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air. ”Dengan pelatihan diharapkan para generasi muda menjadi penerus bangsa yang profesional dan proporsional.
Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” tandas Pasipamops.

Kapten Inf Ganda Samosir selanjutnya mengatakan bahwa “Sejumlah pelatihan akan diberikan, diantaranya PBB, ceramah tentang Bela Negara, kepemimpinan, pengenalan, Outbund, serta ceramah kenakalan remaja.”

Sementara itu, Danki Hub sebagai Pendukung terselenggaranya latihan Kapten Chb Dimas Bagus Mudanton menambahkan, pihaknya merasa terhormat karena dipercaya untuk melatih para Siswa-siswi SMA SMTI. “Saya berharap para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Beliau.

Hadir dalam kesempatan itu, Pembina, Guru sekolah SMA SMTI dari masing-masing para pengajar yang membidangi Kesiswaan, serta para pendukung pelatihan Bela Negara.

Editor : Soni Vayzal