Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Timika.
Kegiatan yang diawali dengan sambutan Meliau Obamak selaku bendahara desa, di kampung Opitawak Distrik Tembagapura, kab Timika, pada hari sabtu 6/7/2019, yang mengatakan bahwa pada hari ini dengan hadirnya TNI, masyarakat Opitawak merasa aman, ia yakin dan percaya untuk kembali membuka tempat peribadatan mereka yang lama tidak digunakan.
“Terimakasih bapak – bapak TNI sudah selalu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada kita di kampung ini sehingga kita mampu beraktivitas dengan nyaman di kampung ini”, kata Meliau Obamak.

Sementara itu, Danyonif 754/ENK Kostrad Mayor Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya menyampaikan bahwa sebagai prajurit harus mampu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kapan dan dimanapun bertugas.
“Kita harus mampu membuat masyarakat selalu merasa nyaman dan aman bersama kita dan kita harus bisa menghilangkan rasa takut dan kekhawatiran masyarakat terhadap gangguan gangguan yang selalu menghantui masyarakat selama ini”, jelas Mayor Inf Dodi Nur Hidayat.

Usai melaksanakan serangkaian acara, selanjutnya diakhiri dengan kegiatan pembukaan kembali Gereja Kingmi masyarakat Opitawak. Bersama anggota satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad, masyarakat secara bersama sama melaksanakan kegiatan yang sangat di sukai yang menjadi salah satu acara yang sangat di sukai oleh masyarakat Opitawak yaitu melakukan acara bakar batu.

Tampak keceriaan di rasakan bersama antara masyarakat dan anggota satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad yang saling bantu membantu untuk melakukan dan mengolah bahan – bahan yang akan di gunakan dalam acara bakar batu tersebut.
Hal ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan masyarakat setempat, untuk menghilangkan kekhawatiran.

Editor : Soni Vayzal