Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Bantaeng.
Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin Soltan hadir dalam acara Peresmian Pesantren MTS DDI Darin Najah Kaloling kecamatan Gantarang Kekedan, kabupaten Bantaeng.
Selain penamatan santriwati, juga melaksnkan wisuda hafidz Qur’an.
Sabtu (06/7/2019).

Merupakan kebanggagan tersendiri bagi pesantren ini, karena berdirinya Madrasah dan Pesantren atas bantuan Presiden Joko widodo, juga mendapat bantuan tanah wakaf dari Hi Salong.

Diketahui, sejak Madrasah berdiri tahun 2004, hingga tahun 2015, santri dan santriwati di pesantren ini sudah mencapai kurang lebih 120 orang. Walau belum mencapai ribuan santri, namun suasana pesantren ini sangatlah nyaman dengan hadirnya Bupati maka akan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas di luar Bantaeng.

Acara pembukaan makin sangat istimewa dan meriah dengan hadirnya Ustad Syam Elmarusy SQ, seorang Da’i muda sebagai pembawa hikmah yang sering mengisi acara Islam Itu Indah di Salah satu stasiun TV.

Sekaitan dengan itu, saat ditemui Pengasuh Pesantren berharap, kedepannyasantri dan santriwati terus bertambah seiiring fasilitas pesantren yang juga makin lengkap tentu juga butuh uluran tangan sumbangsih dari pejabat setempat.

“Ketersediaan sarana dan prasana juga bagian pendukung majunya pesantren ini,” demikian ungkapan pimpinan pesantren Ustad H. Syamsuddin S. Ag.

Penulis : Syukur
Editor : Soni Vayzal