Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Belasan personil Polres Gowa terlihat tengah gotong royong mengupas batang pohon pinang, Jumat (05/07) pagi ini di halaman kantor Polsek Bajeng.

Usut punya usut, batang pohon pinang itu akan menjadi salah satu sarana lomba yang akan diselenggarakan Polres Gowa, dalam pesta rakyat puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73, pada 10 Juli mendatang.

“Pagi ini, selain melakukan aksi bersih-bersih, personil Polres Gowa juga mulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tanggal 10 Juli mendatang, salah satunya yakni mengupas batang pohon pinang ini untuk persiapan lomba panjat pinang nanti,” tutur Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 2 (dua) batang pohon pinang disiapkan untuk lomba panjat pinang nanti, dengan tinggi masing-masing sekitar 7 meter.

Nampak jelas kekompakan dan kebersamaan para personil gotong royong menguliti batang pohon yang serupa dengan batang pohon kelapa ini.

“Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai persiapan dalam menyambut puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-73 mendatang agar dapat berjalan sukses, lancar, dan meriah,” ucap Akp M Tambunan.

Editor : Soni Vayzal