Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (Sekat RI), adalah merupakan suatu wadah pemersatu, yang di dalamnya terdiri dari berbagai elemen, baik dari kalangan Pers, LSM, Personal, atau lembaga lainnya.

Sekaitan dengan itu, bersama sekurangnya 20 orang yang hadir pada pertemuan tersebut, termasuk calon anggota baru, Ketua umum DPP. Sekat. RI, Muhammad Iqbal, hadir juga saat pertemuan untuk membahas kelanjutan kepengurusan DPD yang dimakasud, bertempat di Warkop Lentera,  Jalan Mallengkeri Raya, Makassar. Rabu (03/07/3019).

Kegiatan ini merupakan perwujudan sebuah terobosan baru, yang mana diketahui sebelumnya wadah ini sempat vakum dalam waktu yang cukup lama.

Dari hasil mufakat, melahirkan sejumlah nama dengan tugas dan tanggung jawab masing masing, namun masih bersifat sementara, sebab ini merupakan tahapan evaluasi oleh pengurus inti, terhadap calon kepengurusan baru.

Dalam pertemuan tersebut ketua umum Sekat.RI, M.Iqbal Salim,  memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini Sekat akan mengadakan Deklarasi Akbar, sekaligus pengesahan anggota baru.

“Iya, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan adakan Deklarasi Yang bertempat di Lapangan Karebosi, dan selanjutnya akan dirangkai dengan pengesahan keanggotaan”ujarnya.

Lebihlanjut,  Ia bukan cuma itu saja, nantinya kita akan buat terobosan terobosan baru yang mana akan berdampak baik pada segenap anggota, semoga momentum penuh makna ini, diartikan dengan niat baik dan keseriusan rekan rekan sekalian”.tambahnya

Ditempat yang sama, Ketua DPD Sekat RI terpilih Muh.  Syaiful sangat mengapresiasi apapun bentuk keputusan yang disepakati hari ini.

“Walaupun sedikit agak berat, namun hal ini merupakan sebuah tantangan bagi saya, semoga amanah yang diembankan kepada saya, saya akan kerjakan dengan penuh tanggung jawab, dan itu harus”, jelasnya.

Adapun Ketua DPD Sekat RI yang diganti adalah Muhammad Darwis yang naik menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Sekat RI

Hasil rapat tersebut disepakati oleh seluruh peserta yang hadir dan dibacakan oleh sekertaris DPD Sekat RI
Sekedar diketahui bahwa Sekat RI ini merupakan penggabungan beberapa Media Online,  hasil inspirasi Zonamerah. Group. (ZMG)

Selanjutnya usai pertemuan tersebut,  Sekretaris DPD Sekat RI menutup nya diserta dengan do’a bersama.

Penulis : Andi Kursa
Foto : Asmar
Editor : Soni Vayzal