Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Takalar.
Pulau Sanrobengi terletak di Kecamatan Galesong, Kab. Takalar, merupakan salah satu destinasi wisata, baik wisata lokal, maupun wistawan asing yang datang berkunjung, selain itu pulau ini juga dikenal sebagai spot mancing yang menjanjikan.

Budaya dan kerarifan lokal masih tersaji disana, untuk menjangkaunya dibutuhkan transportasi laut, pun biaya transportasinya terbilang relatif murah.

Berbagai panorama keindahan dapat kita temui disana, baik yang alami ataupun sengaja dibuat untuk lebih menarik dan memanjakan mata para pengunjung.

Sekaitan dengan itu seputaran pulau Sanrobengi disiapkan area untuk memancing, semisal Karamba atau tempat pembudidayaan ikan, juga sejumlah bagang yang ditata sedemikian rupa.

Saat ditemui, minggu 30/6/2019, salah seorang penghobi mancing di karamba menjelaskan bahwa ia bersama beberapa rekannya hampir tiap bulan menyalurkan hobinya ditempat tersebut.
“Iya, walaupun letaknya jauh dari kediaman kami, namun disini itu ikannya menjanjikan, kami hampir tiap bulan saat libur datangi tempat ini, sebab disini kita banyak pilihan lokasi tempat untuk memancing, baik itu spot mancing ikan, ataupun macing cumi”, ujar daeng Kanang.

Lanjut, “Adapun hasil tangkapan tergantung cuaca, kalau lagi beruntung semisal arusnya bagus, yah hasilnya juga banyak. Sebab di karamba ini, letaknya kan agak di tengah, berbatu, juga sifatnnya terapung, jadi rasa mual itu ada, aka tetapi itu akan terobati dikarenakan aktifnya ikan yang nyambar umpan umpan kita”, pungkasnya.

Penulis : Jumriaty. L
Foto/Video : Asmar
Editor : Soni Vayzal