Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pakatto.
Komandan Rindam XlV/Hsn Kolonel Inf Leo Agung Soembodo melantik 570 orang Bintara TNI AD pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2019, yang berlangsung di lapangan Sapta Marga Makorindam XIV/Hsn, Jalan Poros Malino, Pakatto, Kabupaten Gowa.
Sabtu (29/06/2019).

Pada upacara ini yang bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd yang juga Komandan Sekolah Calon Bintara, yang telah mendidik para Tamtama terbaik tersebut menjadi Bintara unggulan dan terdepan. Hal tersebut selaras dengan temanya “Bintara Pemimpin Terdepan”,

Dalam amanatnya, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Leo Agung menjelaskan, bahwa Peralihan status dari Golongan Tamtama menjadi Bintara adalah peningkatan karir dalam perjalanan dinas sebagai seorang prajurit yang perlu disyukuri sebagai anugerah Tuhan, namun sejatinya memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sebagai salah satu unsur pimpinan setingkat regu di satuan.

“Kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya diikuti dengan kematangan dalam berfikir dan bertindak disertai kesungguhan, dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab” ucap Pangdam.

Sekaitan dengan itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa TNI sebagai bagian dari komponen bangsa dalam pertahanan negara, maka para lulusan Bintara tersebut dituntut untuk menjadi prajurit TNI yang tanggap, tanggon dan trengginas yang dilandasi dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai lulusan Diktukba saudara harus mampu mewujudkan harapan tersebut, melalui karya pengabdian dan dedikasi yang tinggi serta manunggal dengan rakyat. Hayati dan implementasikan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas” tegas Pangdam.

Upacara yang berlangsung khitmad dan tertib tersebut dihadiri oleh Asisten Teritorial Kolonel Arm Hari Wibowo, S.Sos, Wakil Asisten Operasi Letkol Inf Idris Hasan, Kepala Hukum Kolonel Chk Romelto Napitupulu SH., MH dan Kepala Jasmani Kolonel Inf Sabta Budi Purnama.

Hadir pula Danbrigif Para Raider 3/TrI Budi Sakti Letkol Inf Susilo, Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto SE, dan Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si.

Adapun perwakilan Siswa terbaik diraih oleh Serda Ilhamuudin Pongsimpin Nrp. 31050439660884 Satuan Yonif Kostrad 431/PR.

Editor : Soni Vayzal