Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Wakil komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas membuka Gerakan Massal Jum’at Bersih  (Jumsih) di Pelabuhan dan Perairan Kota Makassar di Dermaga Pelabuhan Rakyat (Pelra) Paotere Makassar, Jum’at (28/06/2019).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Dermaga Pelra Paotere Makassar yang dihadiri oleh Dir Polair Polda Sulsel, Perwakilan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, beserta para pejabat dan perwakilan instansi TNI/POLRI, Pemerintahan Kota dan Unsur Maritim Kota Makassar lainnya.

Dalam sambutan Upacara Pembukaan, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksmana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI mengatakan perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terutama dimulai pada lingkungan terdekat sampai pada lingkungan yang lebih luas dan itulah yang dilaksanakan saat ini dengan mengajak masyarakat agar membebaskan wilayah pesisir dari sampah.

“Oleh karena itu, kepada seluruh Unsur Maritim, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasinya dalam kegiatan ini”, ujarnya pada saat membacakan sambutan tersebut.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah, M. Si yang diwakili oleh Kabid Lala, Operasi dan Usaha Kepelabuhan Otoritas Pelabuhan Utama  Makassar Triono, S.Pel., M.M., dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Jum’at Bersih atas kepeduliannya akan lingkungan yang sehat serta mengajak kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Pelabuhan Rakyat ini untuk turut bersama-sama memikirkan untuk hidup sehat sehingga bisa menikmati lingkungan yang sejuk, bersih dan nyaman.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Lantamal VI beserta seluruh jajarannya dalam hal mengumpulkan masyarakat sehingga dapat berkumpul bersama untuk kegiatan Jum’at bersih ini“, tambahnya.

Selanjutnya, diadakan penyerahan alat kebersihan oleh Wadan Lantamal VI beserta pejabat yang hadir kepada perwakilan peserta Gerakan Massal Jumsih di Pelabuhan dan Perairan Kota Makassar sebagai tanda dimulainya pembersihan di sekitar wilayah dermaga Pelra Paotere ini.

Editor : Budi