Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Terhitung sejak tanggal 25 sampai tanggal 28/6/2019, kepala dinas Pertanian adakan rapat terkait bantuan dana PUAP oleh pemerintah guna mewujudkan impian kesejahteraan para kelompok tani di wilayah kab Gowa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Brigade Alsintan Zona lll Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Kec.Bajeng Di jalan poros limbung galesong Lingkungan Sappaya kelurahan Tubajeng.kec.Bajeng kab.Gowa. Kamis (27/6/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadis Pertanian Kab.Gowa, Sugeng Priyato, dan dihadiri oleh seluruh ketua Gapoktan beserta anggota dan seluruh PPL serta Ketua UPT sekabupaten gowa.

Di hadapan para peserta rapat Kadinas pertanian membahas tentang penggunaan dana PUAP sesuai dengan asas kemanfaatan, setiap Gapoktan yang layak untuk mendapat dana PUAP adalah Gapoktan yang sudah masuk dalam kategori berdasarkan standar operasional dan di lengkapi dengan data laporan hasil penggunaan dana PUAP yang di gunakan oleh setiap Gapoktan.

Tersebut juga merupakan saran dari pembina Penyuluhan pengguna PUAP, Ismail, terhadap seluruh Gapoktan dan ketua UPT, sekabupaten gowa, perihal pertanggung jawaban.

Hal tersebut agar dapat nenciptakan kesejateraan terhadap para petani yang mapan sesuai dengan impian warga tani selama ini, sekiranya pengelolahannya
sesuai manfaat dan menguntungkan bagi pengguna dana PUAP, dapat berkembang danberkelanjutan.

Laporan : MZ. Nurdin. A
Editor : MNews