Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Guna mewarnai peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Gowa mengadakan berbagai lomba diantaranya Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini (PSBD). Rabu (26/06/2019).

Perlombaan yang dikhususkan untuk masing – masing unit Intelkam Polsek jajaran Polres Gowa ini, diikuti sebanyak 16 peserta.

Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa yang membuka langsung perlombaan ini mengatakan, lomba PSBF ini merupakan salah satu agenda Polres Gowa dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73, dengan harapan dapat memacu sekaligus melihat kinerja Unit Intelkam dimasing – masing Polsek.

“Saya harap, lomba ini dapat memacu semangat rekan-rekan di Unit Intelkam, mengingat pada tingkat Polsek, fungsi deteksi dini merupakan salah satu tugas Unit Intelkam guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi dilapangan melalui keperluan deteksi dini dan peringatan dini sehingga dapat selalu dicegah,” ucap Wakapolres Gowa.

Adapun Lomba PSBD ini akan dinilai sesuai dengan kriteria dan indikatir penilaian yang telah ditentukan, baik mulai dari materi, paparan, hingga administrasi.

“Jadi, para peserta akan memaparkan masing-masing potensi konflik maupun perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya. Untuk pemenangnya, akan diumumkan pada puncak perayaan Hari Bhayangkara, pada 10 Juli mendatang,” terang Kasat Intelkam Iptu Wily Yulistyo selaku Ketua Panitia Lomba.

Editor : News