Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Halal bihalal IKA AIPI SANGTORAYAN yang dirangkai dengan peringan Ulang Tahun yang pertama dilaksanakan di Grand Asia Hotel, Jalan Bolevard No. 10 Makassar pada hari Selasa 25/06/19.

Selain dihadiri Alumni AIPI Makassar (AMI AIPI sekarang) juga hadir Ketua Umum IKA AIPI Makassar, Sudirman, A.MD, S.Sos, M.Si, bersama Direktur AMI AIPI Makassar, Andi Muhammad Yani, ST, MM sekaligus memberikan sambutan.

Direktur AMI AIPI dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak Alunmi pertama atau angkatan 1972, sudah ada Alunmi dari Tana Toraja, dan dari tahun ke tahun pendaftar di AMI AIPI Makassar seperduanya rata-rata dari Tana Toraja dan Andi Yani pun dengan nada bercanda mengatakan, “saya heran kenapa banyak orang dari Tana Toraja berminat jadi pelaut pada hal kita tau di Tana Toraja tidak ada laut” dan kalimat terakhir pun disambut ketawa gemuruh hadirin.

Sangtorayan dibentuk bukan untuk menandingi organisasi induknya yakni IKA AIPI Makassar, namun berdasarkan banyaknya Alunmi AMI AIPI Makassar berasal dari Tana Toraja dengan beragan agama. Dan melalui mumen ini Ketua Umum IKA AIPI Makassar meresmikan IKA AIPI Sangtorayan menjadi DPC (Dewan Pengurus Cabang).

Ketua Panitia Chardin Chairin, M.Mar.Eng angkatan 1992 mengatakan Halal bihalal yang dirangkai peringatan HUT IKA AIPI Santorayan pertama ini mengambil tema “Dengan kerukunan dan kebersamaan IKA AIPI Santorayan, kita wujudkan fitrah manusia maritim dalam membangun bersama toleransi dan kerukunan umat beragama”, untuk mempersatukan alunmi tanpa memandang agama yang tergabung di Sangtorayan.

Ustadz M. Nur Maulana yang sudah akrab dengan Alumni AIPI Makassar kembali terdaulat membawakan ceramah yang megungkap makna Halal bihalal.

Editor : Ulah