Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebanyak 150 personil jajaran Polres Gowa menjalani tes psikologi di Aula Endra Dharamlaksana, dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan ijin pinjam pakai senpi dinas Polri. Selasa (25/06 /2019)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Gowa melalui Bag Sumda Polres Gowa dengan melibatkan langsung Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel ini, dibuka langsung oleh Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursia Abdullah.

Dalam sambutannya, Kabag Sumda mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel yang telah berkesempatan memberikan uji psikologi langsung di kantor Polres Gowa. “Sesuai dengan arahan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, diharapkan tes psikologi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para personil, mengingat biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di Polda, namun kali ini tim-nya didatangkan langsung ke Polres Gowa untuk melakukan tes psikologi ke personil,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaksanaan tes psikologi ini berlaku bagi para personil yang sudah memegang senpi serta bagi personil yang baru mengajukan permohonan pinjam pakai senpi.

Ditambahkan Kabag Sumda, tes psikologi ini dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam pinjam pakai senpi milik dinas, khususnya bagi personil yang bertugas di bagian operasional. “Tes psikologi ini merupakan prosedur penting yang harus dilakukan, sehingga wajib diikuti bagi personil yang akan pinjam pakai senpi dengan baik,” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel yang dipimpin Akp Andi Sirajuddin ini juga dilakukan Psikologi Berkala, Psikologi Klinis, dan Mapping Psikologi terhadap personil.

Editor : News