Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Papua.
Dalam melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah Republik indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Jembatan (Ppij) Jalan Trans Papua Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad berupaya mendekatkan diri dengan warga Desa Mumugu Kabupaten Nduga dengan menggelar Patroli Kesehatan, Senin (24/06/2019)

“Selain bertugas menjaga dan mengamankan pembangunan infrastruktur jalan Trans Papua, keberadaan satgas Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad harus bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat yang tinggal di desa Mumugu Kabupaten Nduga,” Ujar Dansatgas PPIJ Mayor Inf A A Gede Rama CP S.Sos.

Dalam krgiatan ini, Dokter Satgas Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad, Letda Ckm Revy, melalukan pemeriksaan kesehatan kepada warga dari rumah ke rumah di kampung mumugu. Layanan kesehatan tersebut seperti pengecekan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat obatan.

“Dari 10 Rumah yang sempat kami datangi, Kata Letda CKM Revy, Tim kesehatan melakukan pengobatan terhadap 2 warga yang mengalami infeksi Luka dan terindikasi malaria. Selain itu, juga diketahui 1 anak-anak mengalami gangguan percernaan dan batuk”, terangnya.

Lanjut, “Para warga kampung mumugu menyambut baik kegiatan ini, karena memudahkan mereka mendapat pelayanan kesehatan. Warga desa mumugu yang mengalami infeksi luka dan terindikasi malaria menyampaikan terima kasih kepada prajurit satgas yang telah memeriksa dan memberikan pelayanan kesehatan di desa mumugu”, Pungkasnya.

Editor : Soni Vayzal