Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sekitar 100 orang yang ikut dalam rombongan Tim Ekspedisi Polres Gowa ke Puncak Gunung Lompobattang, pada Jumat (21/06) sore ini menempuh perjalanan darat menuju Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa.

Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, tepatnya di kampung Parangbintolo lingk. Lembambu”ne Kel. Cikoro, Kec. Tompobulu, Kab. Gowa yang merupakan titik awal jalur yang akan dilalui para pendaki yang ingin mendaki Gunung Lompobattang, yang terletak di ketinggian 2874 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Mengawali perjalanan, para peserta ekspedisi melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu di halaman kantor Polres Gowa, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Sudaryanto.

Dari data yang dihimpun, 100 peserta ekspedisi yang ikut tersebut adalah gabungan dari personil Polres Gowa dan Polsek jajaran, serta Kodim 1409 Gowa, Bhayangkari Cabang Gowa, dan sejumlah awak media nasional maupun lokal, yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Tak hanya itu, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi juga diketahui ikut dalam rombongan Tim Ekspedisi Polres Gowa ini, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut. “Sore ini, ekspedisi ke puncak Gunung Lompobattang di mulai, yang kita awali dengan perjalanan darat terlebih dahulu ke Kecamatan Tompobulu, sebagai titik awal jalur yang akan dilalui,” ujarnya.

Kapolres pun berharap pelaksanaan ekspedisi yang merupakan kali ketiga dilakukan Polres Gowa ini, dapat berjalan lancar dan aman. “Semoga ekspedisi yang kita lakukan kali ini dapat berjalan lancar dan aman. Begitu pun dengan seluruh peserta, semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dalam melakukan pendakian,” ucapnya.

Adapun pendakian ke salah satu puncak gunung tertinggi di Sulawesi Selatan ini dijadwalkan akan dilakukan pada Sabtu (22/06) esok pagi.

Editor : MNews