Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Festival Aksi Damai dan milllenial Road Safety, dengan tema merajut persatuan dalam kebhinekaan, yang akan digelar pada hari Minggu 23 juni 2019 di anjungan pantai Losari, Makassar.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), sebagaimana yang dipaparkan melalui konferensi pers di cafe Bobber Jalan Kasuari, Makassar, oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, didampingi Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto. Kamis (20/6/2019).

Dalam penyampaiannya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, menjelaskan “Kegiatan Festival tentunya punya manfaat besar bagi masyarakat Sulsel dan Puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival yang sebelumnya sempat diundur akan kita laksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 22-23 Juni 2019,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto menjelaskan bahwa pada pelaksanaan festival nanti sejumlah kegiatan akan ditampilkan, antara lain Senam Kolosal, Jalan Sehat, Sefety Driving & Riding, Freestyle motor, pelayanan SIM keliling, Deklarasi Keselamatan Lalulintas, foto kontes dan Dancer, Doorprize serta pamentasan hiburan lainnya.

Berkenaan dengan itu, Festival Damai 2019 ini juga akan dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang bertemakan ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’.
“Melalui tema ini, semangat Polri dalam pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara, persatuan dalam Kebhinekaan bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu kesatuan bangsa Indonesia”. pungkas Dirlantas Polda Sulsel.

Penulis : Soni Vayzal