Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,
Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Wilayah Makassar menggelar acara Halal bi Halal dirangkai arisan gabungan bertempat di pantai Jalaria Mako Lantamal VI Makassar. Minggu (16/06).

Sebelum acara dimulai, terlihat kelompok-kelompok kecil yang sesekali beberapa diantaranya berpindah kelompok untuk saling bercengkrama khususnya yang baru atau jarang hadir dalam arisan.

Terpantau hampir dua ratusan anggota PPAL wilayah Makassar dan sekitarnya hadir di pantai Jalarian tak ketinggalan beberapa diantaranya sudah bertongkat serta yang harus dipapah jalannya, tak lain guna bersilaturrahim sambil bernostalgia dan melihat perkembangan yang jauh lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mewakili Komandan Lantamal VI, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, SE, mamtan Ketua PPAL Kapten Laut (Purn) Supa’i, dan perwakilan dari PEPABRI Makassar.

Ketua PPAL Wilayah Makassar Letkol Laut (Purn) M. Daryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih karena sesuai usul saran anggota untuk sesekali bergiat di pantai Jalaria bisa terealisasi.

Lanjut, Ketua PPAL juga sangat berbangga dengan perkembangan yang ada di Lantamal VI dibanding waktu baru berdinas di Makassar, sekarang di depan Mako Lantamal VI sudah jalan tol, pantai Jalaria dulu yang kondisinya bak hutan dan kotor sekarang sudah bersih dan terawat, juga fasilitas labuh yang masih sangat minim sekarang sudah bertambah dan kapal-kapal perang ukuran besar kita sudah bisa bersandar di dermaga Layang Lantamal VI, demikian juga satuan darat yang bertambah besar maupun unsur laut yang semakin bertambah dan cukup canggih.

Sementara Wakil Komandan Lantamal VI dalam sambutannya mengawali dengan nada bercanda bahwa PPAL adalah masa depan saya juga dan itu pasti yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

Melanjutkan sambutannya, Wakil Komandan Lantamal VI menyampaikan beberapa program dan rencana pengembangan kedepan khususnya terkait dengan fasilitas labuh dimana akan dibangun lagi dermaga sepanjang 150 meter, juga telah didirikan museum sejarah Angkatan Laut yang bernama “Naval Museum Lantamal VI”, diharapakan anggota PPAL yang memiliki benda-benda atau foto-foto sejarah keberadaan Angkatan Laut di Makassar kiranya dapat menyumbangkannya untuk memperkaya Museum tersebut.

Selain itu Wadan juga menegaskan bahwa PPAL tetap tanggung jawab dinas olehnya itu tetap jalin hubungan yang baik antara PPAL dan Lantamal VI.
Dan diakhir sambutannya Wadan mengharapkan agar PPAL selalu mengupdate data anggotanya dan Lantamal VI selalu terbuka untuk menerima masukan-masukan dari PPAL.

Sebelum ramah tamah dan istirahat doa dipimpin oleh Pelda (Purn) H. Kasidi
“JALESVEVA JAYAMAHE” (Justru di laut kita jaya)

Editor : MNews