Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat JenderalĀ TNIĀ (Purn) George, menghembuskan napas terakhir pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto,Jakarta, karena sakit. Rabu (12/6/2019), kemarin.

Sebelum meninggal, Almarhum sempat terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto karena penyakit kanker usus yang dideritanya.

Jenderal TNI (Purn) George Toisutta adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat serta mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) yang menjabat sejak 2007 hingga tahun 2009. 

Kepulangan pria kelahiran 1 Juni 1953 (66) tahun itu pun mendapat belasungkawa dari berbagai kalangan.

Sosok yang dikenal jujur, ramah, arif, bijaksana, dan disiplin ini, dikabarkan pernah kuliah di AIPI Makassar tahun 1972 (Angkatan Pertama), namun tidak sampai menyelesaikan studinya, hal ini sesuai informasi teman sebangku Almarhum sewaktu kuliah di AIPI dulu melaui akun WA kepada Wartawan media ini.
Terlepas dari itu, pada tahun 1976, Almarhum masuk pendidikan militer, dan menuai sejumlah prestasi gemilang hingga masa pensiunnya.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal