Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kendari.
Akibat genangan air yang hampir mencapai 1 meter, menyebabkan antrian panjang sejumlah kendaraan yang ingin melintasi jalur simpang tiga Pohara, jalur menuju pabrik Nikel, PT. Virtue Dragon Industry, Kec Morosi Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara, tadi malam mengalami hambatan. Selasa (11/6/2019).

Meskipun keadaan seperti ini, dengan berbagai peringatan, namun sejumlah pengendara ada saja yang nekat ingin menerobos genangan tersebut, sebab menurutnya cuma ini jalur satu satunya yang dapat mereka lalui untuk sampai ke tujuan.

Melihat kondisi tersebut, dibantu oleh sejumlah warga, TNI, POLRI, berinisiatif dengan sigap turun langsung  membantu para pengguna jalan yang hendak melintasi genangan air yang dimaksud.

Sesuai informasi dari warga setempat mengatakan bahwa saat ini ketinggian air mencapai 60 cm lebih, dan kemungkinan debet air akan terus bertambah karena melihat curah hujan yang cukup deras dengan durasi hujan yang cukup lama.

Sekaitan dengan itu, diimbaukan khususnya kepada pengguna jalan yang ingin melintas dari arah simpang tiga Pohara menuju Morosi, agar berhati – hati, dan dianjurkan untuk memakai  jalur sisi kanan jalanan di area yang terdangkal.

Penulis : Azis – Biro Kolaka
Editor : Soni Vayzal