Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebuah kendaraan roda empat kembali didapati mogok di tengah jalan, pagi ini disekitar Pasar Minasa Maupa, tepatnya di jalur menuju jembatan kembar Batas Kecamatan Somba Opu dan Pallangga. Minggu (9/6/2019).
Melihat kejadian ini sontak membuat personil Polres Gowa yang berada di Pos Ops Ketupat yang berada di Pasar Minasa Maupa sigap untuk segera membantu mendorong, guna menepikan mobil tersebut dari tengah jalan.

Dari pemantauan, para personil saling bekerja sama antar satu sama lain, diantaranya ada yang membantu mendorong mobil ke tepi jalan, dan ada yang mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan pasca mobil mogok tersebut.

Saat dikonfirmasi, personil Satlantas Polres Gowa Brigadir Muh. Iqbal yang membantu mendorong mengatakan, aksi dorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima-nya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas kita sebagai Polisi. Terlebih lagi apabila ada kendaraan yang mogok, karena dapat mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain kalau tidak segera dipinggirkan,” ungkap Brigadir Muh. Iqbal.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan apresiasinya atas kesigapan personil. “Terima kasih atas kesigapan dan cepat tanggap personil. Saya harap hal serupa dapat terus dilakukan apabila menemui warga yang membutuhkan bantuan, sehingga pelayanan kepolisian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Editor : Rahmansyah