Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Selain warga kompleks pao-pao permai, dibeberapa wilayah lainnya pun keluhkan air PDAM yang berwarna kuning keruh kecoklatan.

Kejadian yang berlangsung dibeberapa wilayah sejak beberapa waktu lalu, menurut salah satu warga, Daeng Erang mengatakan bahwa air PDAM di rumahnya berwarna kuning kecoklatan dan keruh, namun belum ada solusi dari pihak PDAM Kabupaten Gowa.

“Kami warga kompleks perumahan pao-pao permai, air PDAM yang mengalir dalam kondisi keruh ditambah alirannya lelet (lambat). Disamping itu pula meter berputar kencang tapi air yang kami terima tidak sepadan dengan putaran meternya. Meski bak penampungan air sudah dibersihkan, endapan air PDAM masih terlihat dan airnya masih agak kuning kecoklatan. Mau kita pakai untuk mandi tapi ragu dan jijik”, kata Dg. Erang saat dikonfirmasi media.
Jumat (7/6/2019).

Keluhan lainnya juga diutarakan Karaeng Ujung, warga Taeng Kecamatan Pallangga, mengatakan bahwa jika air PDAM akhir-akhir ini sudah tidak bersih dan lambat, sehingga warga terpaksa harus menggunakan air isi ulang untuk kebutuhan sehari hari.

“Kemarin sempat tidak tahu, saya pakai saja air itu untuk mandi meski warnanya kuning kecoklatan, dan saya kira ini cuma sesaat tetapi sampai sekarang ini masih belum bersih juga”, ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal menduga adanya pipa bocor di perumahan tersebut sehingga mengakibatkan air jadi keruh.
Ia pun belum bisa mengambil tindakan solusi, jika masyarakat tidak melaporkan kejadian tersebut ke kantor PDAM Kabupaten Gowa.

“Mungkin yang terjadi di perumahan itu ada pipa yang bocor dan kami siap untuk memperbaiki dan memang, kami juga menunggu laporan dari masyarakat jika ada yang bermasalah, silahkan melapor ke kantor kami dan kami siap melayani jika ada pengaduan”, ungkapnya.

Editor : Soni Vayzal