Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Hari raya Idul Fitri 01 syawal 1440 H, merupakan momentum untuk bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan satu dengan lainnya, namun hal tersebut, tak jarang pula ada oknum yang memanfaatkan momen tersebut mengambil kesempatan dengan melakukan hal hal yang tidak terpuji.

Sekaitan dengan itu, hal ini, dialami oleh Safaruddin Erang (64), warga Dusun Renggang Desa Tanabangka, Kab. Gowa.
Sesuai keterangan yang diberikan, korban yang usai melaksanakan sholat Id mendapat kabar dari tetangganya Darma dg Caya, yang menyuruhnya bergegas periksa keadaan rumahnya, dan didapatinya dua kamar sudah porak poranda. Rabu kemarin (6/6/2019).

Kepada awak media ini, Syafaruddin menjelaskan bahwa maling tersebut sebanyak 2 orang telah menggasak 3 buah Hand Phone Android, kalung emas, cincin emas 5 gr, uang tunai sejumlah 5 juta rupiah, serta sejumlah pakaian.

Sementara itu, sesuai keterangan dari Darma Dg Caya (30) menjelaskan bahwa sekitar pukul 07,30 Wita, ia lagi di rumahnya sedang menggendong bayinya yang sedang menangis, lalu melihat kedua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matic berwarna putih.

Tanpa curiga, ia mengabaikan keberadaan pelaku, sebab dikiranya pelaku adalah tukang servis mobil, tapi setelah mendengar suara dobrakan dari rumah korban, iapun mulai curiga namun tak berdaya sebab semua orang lagi di lapangan Bontomakeo melaksanaka sholat id.

Atas Peristiwa itu pihak korban melaporkan pertiwa itu ke Aipda H. Jainuddin selaku binmas desa Tanabangka. Tanpa membuang waktu Aipda H. Jainuddin langsung datangi rumah korban dan melakukan olah TKP untuk di lanjutkan ke polsek Bajeng.

Laporan : MZ Nurdin Achmad
Editor : Soni Vayzal