Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Peningkatan jumlah kendaraan di ruas jalan pada H+1 lebaran Idul Fitri 1440 H kini mulai terlihat di beberapa titik di wilayah Kabupaten Gowa, Kamis (06/06/2019).

Menyikapi hal itu, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas, personil Polres Gowa pun sigap turun ke beberapa titik ruas jalan untuk melakukan pengaturan.

Nampak dari pemantauan, sejumlah personil pun kini terlihat begitu bersemangat melakukan pengaturan di salah satu titik kepadatan arus, diantaranya jalur dari arah Makasssar ke Takalar, yang melintasi jembatan kembar.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut. “Pada H+1 lebaran Idul Fitri ini, jumlah kendaraan di jalanan memang cukup meningkat, mengingat ada yang baru melaksanakan mudik, dan ada pula yang melakukan wisata untuk mengisi waktu libur lebaran. Untuk itu, keberadaan personil di jalanan adalah sudah menjadi keharusan bagi kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Kapolres pun tak luput mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan selalu berhati-hati.

“Apabila lelah atau mengantuk dalam berkendara, kami himbau masyarakat agar segera beristirahat di rest area, maupun di pos pos pelayanan yang dibangun oleh kepolisian,” terang Akbp Shinto Silitonga.

Editor : MNews