Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Setelah melaksanakan rukun Islam yang ketiga, yakni kewajiban  menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan sebulan penuh lamanya, tiba saatnya ummat muslim di seluruh dunia meraih kemenangan.

Diperkotaan, ataupun dipedesaan, berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan malam penuh kebahagiaan ini, gema Takbiran yang berkumandang dimana mana, di Masjid, ataupun pawai kendaraan yang dihiasi nuansa islam, membuat kita hanyut dalam suasana sedih, senang, haru, bahagia, dan sebagainya.

Sekaitan dengan itu, momentum yang penuh kebahagiaan ini dimanfaatkan sejumlah warga Kel. Batua, Kec. Manggala.
Dengan berjalan kaki, disepanjang jalan Batua Raya, Kel. Batua, ratusan warga ini, secara terkoordinir turun ke jalan, sembari menggenggam obor, mereka pun mengumandangkan Takbiran, seiring alunan dentuman bedug yang bertalu.
Selasa (4/6/2019).

Tersebut kegiatan ini dikategorikan unik, sehingga membuat  para pengguna jalan lainnya pun penasaran ingin menyaksikan iring iringan tersebut.

Nampak dampak dari kegiatan itu, sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, namun bagi para pengendara, atau pengguna jalan, mereka sama sekali merasa tidak terganggu, bahkan sejumlah dari mereka terlihat ikut serta dalam kemeriahan kegiatan yang sedang berlangsung.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto/Video : Jumriati. L
Editor : Soni Vayzal