Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar,  Kapal Perang yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI spontan jadi tempat wisata bagi para warga kota Makassar yang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H/2019 M di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Rabu (05/06/2019).

Satu persatu jamaah baik sebelum dan sesudah shalat Id mengunjungi KRI yang terparkir di dermaga Layang Mako Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI.

Kesempatan warga Kota Makassar untuk Shalat Idul Fitri di Mako Lantamal VI ini memang diberikan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han). Pada saat momentum itulah yang digunakan oleh warga untuk melihat dan mengabadikan alutsista TNI AL seperti KRI yang ada di Mako Lantamal VI.

Warga pada umumnya sambil mengunjungi Kapal Perang, banyak juga yang berpose dan mengabadikan momen dengan berfoto di atas maupun di depan Kapal Perang karena pada dasarnya berfoto di kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga sekitar Kota Makassar.

“Senang rasanya bisa mendapatkan kesemoatan untuk mengunjungi dan berfoto di atas Kapal perang TNI AL, momen ini sangat jarang bagi kami warga kota Makassar untuk dapat berkunjung karena kalau masuk ke tempat seperti ini tidak boleh sembarangan orang yang datang ke Mako Lantamal VI”, ujar Karim salah satu warga sembari meneruskan berfoto selfi bersama dengan keluarganya. 

“Di tiap tahunnya setiap pelaksanaan Shalat Id baik Idul Fitri maupun Idul Adha di Lantamal VI, Danlantamal VI memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh warga kota Makassar untuk dapat mengunjungi serta berfoto ria baik di Kapal perang maupun di sekitar area Mako Lantamal VI”, ujar Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.

Editor : MNews