Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebanyak 21 orang tahanan yang mendekam di Rutan Polres Gowa, pada Rabu (05/06) pagi ini ikut melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H di halaman Kantor Polres Gowa.

Dari pantauan yang terlihat, para tahanan ini berada di barisan atau shaf paling belakang, bergabung bersama jamaah shalat Id lainnya, yang merupakan gabungan dari personil, keluarga, serta masyarakat sekitar.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal keikutsertaan para tahanan dalam pelaksanaan Shalat Id. “Salah satu hak bagi tahanan muslim adalah menunaikan ibadah shalat Idul Fitri. Untuk itu, kami persilahkan mereka melaksanakan ibadah ini,” ucapnya.

Tampak para tahanan berbagai tindak pidana ini pun begitu khusyuk mendengarkan ceramah dari khatib, yang juga mendapat pengawasan ketat dari personil.

Tak hanya itu, mereka juga diberikan kesempatan bertemu dengan sanak keluarga dan kerabatnya untuk bersilaturahim usai pelaksanaan Shalat Id Fitri.

“Semoga melalui momen hari yang suci ini, para tahanan dapat menjadikannya sebagai sarana untuk menjadikan pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, serta mampu menyadari kesalahan yang telah diperbuatnya,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Editor : Rezha