Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Dukung terselenggaranya Operasi Ketupat 2019, siang ini Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Gowa mengadakan patroli kesehatan ke sejumlah Pos Ops Ketupat yang terletak di beberapa titik di wilayah Gowa, diantaranya di Pos Batas Kota Gowa-Makassar dan Pos Pasar Minasa Maupa.
Senin (3/6/2019).

Dalam patroli kesehatan itu, Tim Urkes Polres Gowa memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan tensi maupun tekanan darah, serta pemberian vitamin bagi personil yang terlibat pengamanan.

Paurkes Polres Gowa, Ahmad Susanto mengatakan, patroli kesehatan ini dilakukan untuk mengontrol kondisi kesehatan setiap personil yang bersiaga di Pos Ops Ketupat. “Pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini memerlukan kondisi fisik yang bugar dan fit dari para personil, sebab akan bersiaga selama 24 jam,” tambahnya.

Dari pemantauan yang terlihat, pelayanan kesehatan Tim Urkes Polres Gowa ini bukan hanya diberikan ke personil Polri saja, namun juga terhadap seluruh petugas pengamanan yang terlibat, diantaranya dari TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, dan lain-lain.

“Patroli kesehatan ini akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan kondisi fisik petugas pengamanan selalu fit siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” tutur Paurkes Polres Gowa.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan harapannya kepada para personil yang bersiaga di Ops Ketupat agar senantiasa menjaga kesehatannya. “Pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri ini membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Untuk itu, para personil serta petugas lainnya agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima dan maksimal,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan Ops Ketupat 2019 ini diketahui akan berjalan hingga 10 Juni mendatang.

Editor : MNews