Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pakatto.
Memasuki penghujung bulan suci Radhan, Divisi Infanteri 3 Kostrad memberikan Zakat Fitrah kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Divif 3 Kostrad, Pakatto, Kab. Gowa. Senin (03/06/2019).

Selaku pengurus Masjid Divif 3 Kostrad Kopda Dheny Digantara Hadi beserta 4 orang Prajurit Divif 3 Kostrad menyerahan Zakat Fitrah kepada warga, terutama Fakir dan Miskin yang berada di sekitar area Divif 3 Kostrad.

Dengan penyaluran zakat Fitrah tersebut, berharap agar bisa meringankan sedikit beban, agar mereka nantinya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita dan Hikmat.

Dengan menempati sebuah rumah yang sudah tidak layak huni, sepasang suami istri berusia lanjut, Daeng Tula dan Daeng Tina adalah salah satu dari beberapa warga kurang mampu yang merupakan sasaran penerima zakat tersebut.

Saat disambangi, sepasang suami istri ini merasa sangat senang dan haru,  sebab menurutnya, selain sebagian orang, juga dari pihak TNI yang masih saja peduli dengan nasib orang susah seperti yang dialaminya.
“Dengan zakat fitrah ini in-syaa Allah bisa membantu kami untuk kebutuhan pokok hari lebaran nanti”, ungkap dg Tula yang didampingi istrinya.

Sementara itu imam masjid kepada Prajurit Divif 3 Kostrad menyampaikan rasa terima kasihnya atas zakat yang di berikan kepada warga seraya mendoakan semoga kedepannya TNI dan rakyat semakin solid untuk kesejahteraan NKRI.

Editor : Soni Vayzal