Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Sinjai Barat.
Jelang hari raya Idul Fitri, memasuki penghujung Ramadhan 1440 H, hari ini, Personel Polsek sinjai barat berikan tali asih kepada tiga orang warga yang kurang mampu. Jumat (31/5/2019).

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan tatkala Bhabinkamtibmas polsek sinjai barat Bripka Fajar S.sos mendata warga miskin di lingkungan binaannya, salah satunya diketahui bernama Ria (47) warga Lingkungan Hulo, Kel.Tassililu, Kec.Sinjai barat, Kab.Sinjai, merupakan salah satu nama yang tercantum dalam pendataan tersebut.

Dari hasil itulah selanjutnya Bhabinkamtibmas melaporkan hal ini ke Kapolsek sinjai barat AKP Kasri SH.

Terkait laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas seluruh personel Polsek Sinjai barat sontak mengambil uang masing-masing dari kantongnya untuk saweran, diserahkan secara sukarela, usai pelaksanaan apel pagi.

Dengan gerak cepat, perwakilan personel Polsek Sinjai barat sambangi rumah warga miskin yang dimaksud, dengan didampingi kepala Lingkungan, dan sejumlah tokoh masyarakat, bantuan tersebut untuk diserahkan langsung kepada yang bersangkutan, berupa sembako dan sejumlah keperluan lainnya.

Kedatangan personel ini antusias disambut sangat baik, ketiga warga tersebut pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang selama ini terbuka dan peduli terhadap sesama, seraya mendoakan Semoga Polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya.

Dari pantuan terlihat kondisi rumah Ria yang tidak layak huni selain rapuh dan atap yang bocor, pun ibu tersebut tinggal sendiri tanpa suami dan anak.

Menanggapi hal ini, Kapolsek sinjai barat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Personel Polsek Sinjai barat, secara ikhlas dan sukarela, juga sebagai bentuk partisipasi, dan bahwa adanya kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu terkhusus di wilayah hukum Polsek sinjai barat.

“Kami mohon doa, supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman Khususnya di wilayah polsek sinjai barat menjelang hari raya idul fitri 1440 H ,” tutup kapolsek sinjai barat.

Sumber : LintasLima
Editor : Soni Vayzal