Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Semarak Ramadhan memasuki hari ke 23, sejumlah penghobi roda dua, yang terhimpun dalam satu wadah “Makassar Racing” kembali mengadakan kegiatan “Amaliah Ramdhan 1440.H, bertemakan “Makassar Racing Peduli”.

Sebagaimana diketahui jauh sebelumnya, bahwa “Makassar Racing”, yang merupakan sekumpulan pemuda yang berkecimpung di dunia otomotif ini kerap melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Momentum yang penuh berkah ini, kembali dimanfaatkan oleh Makassar Racing, dengan melibatkan sekurangnya 20 orang anggota, guna menyambangi Dinas Panti Sosial Asrama Cacat di jalan A.P.Petta Rani, Makassar, selain acara buka puasa bersama, sekaligus untuk memberi sejumlah bantuan bahan pokok, dan keperluan sehari-hari lainnya.
Rabu (29/5/2019).

Saat ditemui ketua dari komunitas ini, “Kamal Losari” berharap agar kekompakan dan kebersamaan ini tetap bisa terjalin di struktur keanggotaan.
“Iya, ini sebenarnya merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, kami berharap agar komunitas ini tetap bergiat sesuai yang kami harapkan, kami bangga, sebab rekan-rekan tetap solid dan komitmen dengan kegiatan kemanusiaan”, ujarnya.

Lanjut, “Apa yang kami berikan, semuanya ikhlas, dan kami tidak mengharap imbalan, semoga ini bisa menjadi tolak ukur dan motivasi bagi komunitas lainnya. Apa saja yang didasari unsur kemanusiaan, in-syaa Allah itu akan kami lakukan, sebab kegiatan ini merupakan salah satu tendensi manusia yang punya empati dan kepedulian tanpa harus melihat warna dan perbedaan”, pungkasnya.

Usai menyerahkan sejumlah bantuan yang antusias disambut baik seluruh warga dalam asrama Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Fisik “Wirajaya Makassar”, selanjutnya bersama anggota Makassar Racing duduk bersama sembari menanti waktu berbuka puasa.

Ditempat yang sama, Pembina Mental Spiritual, sekaligus merangkap Humas, Arifin menyatakan kalau sangat kagum dan mengapresiasi kegiatan ini.
“Ini sangat luar biasa, dan kami mengucapkan banyak terima kasih, saya benar-benar salut dengan kegiatan yang mereka lakukan, “Subhanallah” semoga hubungan silaturahim ini tetap terjalin, dan apa yang Makassar Recing adakan, bisa jadi panutan bagi komunitas lainnya, in-syaa Allah”, ungkap Arifin.

Penulis : Jumriaty. L
Foto/Video : Nurjuliniarti
Editor : Soni Vayzal