Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Sebagai Kapolsek yang baru menjabat di Kecamatan Somba Opu, Kab. Gowa,  AKP Syafei Rifai juga ternyata seorang seniman komponis, atau pencipta lagu.

Melalui hasil karyanya yang sudah banyak beredar di media sosial, sosok Syafei pun sudah cukup dikenal dan sudah tidak asing di mata penggemar Youtubert ataupun TV online.
Dari sejumlah informasi yang dihimpun, namanya sempat meroket Viral di media sosial dengan lagu ciptaannya berjudul “BARUMBUNG”. Karena lagu ini
banyak digemari oleh kalangan anak muda asal daerah Bugis, dan Makassar, akhirnya lagu ini banyak yang lirik, dan menuai apresiasi berbagai kalangan.

Saat dikonfirmasi awak media usai berbuka puasa di Warkop Anggun Pandang Pandang Kab Gowa, Ahad 26/5/2019, ia membenarkan soal karya karyanya di medsos, dan soal jabatannya sendiri selaku Kapolsek Somba Opu, terkait kedisiplinannya sebagai seorang pimpinan, ia pun menjelaskan, “Kita harus profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yaitu tegas, selalu bersikap adil ,disiplin, merakyat dan yang paling utama adalah menjunjung tinggi institusi kepolisian”, tegasnya.

Laporan : Andi Kursa
Editor : Soni Vayzal