Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pangkep.
Pemuda Asal Kalmas ini Ardan Aidin, Menduga Pemerintah kecamatan Kalmas tidak serius menanggapi insiden yang cukup meresahkan masyarakat, salah satunya Trasportasi air yang diketahui meresahkan masyarakat beberapa hari ini, di ketahui banyak warga Kalmas khusus pulau Kalu-kalukuang yang di larang berangkat di pelabuhan paotere karna kapasitas kapal yang tidak layak berlayar dengan adanya kejadian ini.
Menanggapi hal tersebut, aktivis asal Kalmas angkat bicara

“Iya beberapa hari yang lalu beberapa masyarakat Kalmas yg hendak mudik di tahan oleh pihak Sahbandar Utama Makassar karna perahu yg di berkapasitas untuk di tumpangi tidak sesuai untuk berlayar jauh apa lagi sampai Kec. Kalmas. Diketahui, Kec. Kalmas merupakan sala satu  kepulauan pangkep yg cukup terpencil jauh dan insiden ini suda bertahun tahun belum teratasi mungkin ada sekitar 3 tahunan, kami berharap ke pemerintah agar segera menghadirkan tranportasi yang layak seperti di beberapa kecamatan lain yg ada di kepulauan pangkep namun 3 thn ini belum ada kejelasannya saya duga pihak pemerintah kecamatan tidak serius menanggapi masalah masyarakat ini”, ungkapnya.

Lanjut, “Saya berharap agar pemerintah daerah segera turun melihat kejadian ini sebab saya anggap insiden ini adalah insiden yang cukup serius dan kami juga berharap pihak DPRD Pangkep juga memperhatikan hal tersebut”, pungkasnya.

Penulis : Asmar
Editor : Soni Vayzal