Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Jelang hari ke 21 bulan suci Ramadhan, sekumpulan anak muda tergabung dalam komunitas bernama Mappakoe (MPK) Pazhulo Famili, adakan Sahur On The Road (SOTR). Minggu (26/5/2019).

Kegiatan dengan selogan MPK Family Is Back ini, merupakan gagasan dari kepengurusan dan persetujuan dari sejumlah anggota baru, yang mana sebelumnya beberapa tahun kemarin MPK dikenal dengan sekumpulan pengendara roda dua yang kerap melakukan tindak kejahatan disejumlah tempat.

Menanggapi hal itu, Ketua komunitas Rustam (Uttang), kepada awak media saat ditemui di Anjungan Pantai Losari, Makassar, menjelaskan bahwa MPK dulunya oleh sejumlah orang tidak bertanggung jawab sengaja memanfaatkan nama komunitas tersebut, untuk kepentingan tertentu.

“Nama MPK dulunya itu sengaja dipakai oleh orang – orang yang sengaja ingin merusak nama komunitas ini, dan melakukan kegiatan-kegiatan negatif, dengan tujuan tertentu. Makanya kami sengaja lakukan kegiatan ini, selain untuk saling berbagi, sekaligus untuk mengklarifikasi dan merubah persepsi kepada orang banyak, bahwasanya inilah kami yang sebenarnya”. Jelas Rustam.

Lanjut, ia pun menjelaskan bahwa terkhusus untuk dini hari ini, ia beserta sekurangnya 100 orang yang terstruktur dalam keanggotaan telah sambangi beberapa titik untuk saling berbagi makanan terkemas buat sahuran kepada sejumlah penghuni jeruji besi, dan kepada penyandang cacat.

Ia pun menambahkan bahwa mulai hari ini dan hari-hari selanjutnya, komunitas ini akan melakukan kerja nyata, beragam kegiatan sosial lainnya, dan berharap dapat aspirasi positif dari masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya, dan masyarakat Makassar pada khususnya.

Penulis : Asmar
Editor : Soni Vayzal