Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri acara pembukaan Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Gowa. Rabu (23/05/2019)

Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Pemda Gowa ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gowa Bpk. Abd. Rauf Malaganni, dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Gowa Bpk. Andi Muh Ishak, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, serta segenap unsur Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Kabupaten, tamu undangan, dan para peserta Festival Bedug.

Pembukaan Festival Bedug yang akan berlangsung sejak 23 hingga 26 Mei ini ditandai dengan pemukulan bedug secara bersama-sama oleh Wakil Bupati Gowa beserta segenap unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mewakili Bupati Gowa menyampaikan harapannya melalui festival ini dapat mendorong generasi muda Islam untuk berakselerasi dengan tradisi dan budaya Islam.

“Semoga dapat menumbuhkan perasaan damai dan senang terhadap budaya lokal yang syarat dengan nilai-nilai Islam,” ucapnya.

Ungkapan apresiasi pun disampaikan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga atas kegiatan Festival Bedug yang dilaksanakan. “Kami sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan ini, sebab dengan acara ini, dapat dijadikan sarana bagi peserta untuk menyalurkan bakatnya. Begitu pun dengan warga masyarakat yang menyaksikan, acara ini dapat dinikmati sebagai karya seni religi,” tambahnya.

Adapun festival ini diketahui akan diikuti oleh 68 peserta, yang akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulsel dan uang pembinaan.

Editor : MNews