Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Bertempat di halaman kantor Polres Gowa, pada Selasa (21/05) malam ini jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa menggelar apel bersama dalam rangka patroli skala besar.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut diikuti Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto dan Pasi Ops Kodim 1409 Gowa, serta sejumlah personil gabungan yang terlibat.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli gabungan dengan skala besar ini dilakukan sebagai bentuk show of force kepada masyarakat bahwa Polres dan Kodim 1409 Gowa siap bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli skala besar ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa TNI Polri di Kabupaten Gowa siap bersinergi dengan kuat dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya dalam memasuki tahap penetapan hasil Pemilu 2019,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan bahwa patroli ini dimaksudkan sebagai upaya cipta kondisi untuk mengantisipasi adanya gerakan massa di wilayah Kabupaten Gowa pasca penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat nasional, mengingat saat ini seluruh jajaran Kepolisian juga telah menetapkan status siaga 1 dalam rangka menghadapi hal tersebut.

“Sejauh ini, dipastikan tidak ada gerakan massa di wilayah Kabupaten Gowa. Namun kita harus tetap siap siaga, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kita laksanakan patroli skala besar ini,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Adapun pelaksanaan patroli akan terus intens dilaksanakan Polres dan Kodim 1409 Gowa, baik pada pagi, siang maupun malam hari dengan menyasar sejumlah titik-titik kerumunan massa, obyek vital, serta kantor-kantor penyelenggara Pemilu.

Editor : MNews