Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Asren Divif 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad beserta para Prajurit Divif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan sholat Isya’ dan tarawih berjamaah di lanjutkan peringtan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M bersama di Barak Siaga Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa. Selasa(21/05/2019).

Acara memperingati Nuzulul Qur’an ini mengambil  Tema, “Melalui puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M kita tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit Kostrad dalam Rangka mendukung Tugas Pokok TNI-AD.
Pada acara tersebut juga hadir Tokoh Agama, H.Nurddin,S.Pd.i, S.Kom.i
Dan Ustad.Muhammad Achmad.

Dalam Ceramahnya, H.Nurddin, S.Pd.i, S.Kom.i berpesan” bahwa Turunnya Alqur’an merupakan peristiwa penting bagi kehidupan manusia dan merupakan mu’jizat terbesar nabi Muhammad SAW. Melalui keindahan sastra dan gaya bahasanya serta makna yang tersirat di dalamnya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar bagi yang mendengarkannya.

Alqur’an sebagai sumber pengetahuan dan peta untuk pedoman hidup bagi seluruh umat manusia, diawali dengan turunya ayat pertama yaitu “iqra” yang artinya bacalah. Pertama kali diturunkan di gua hira pada tanggal 17 bulan Ramadhan tahun ke 1 kenabian bertepatan dengan tanggal 06 agustus 610 Masehi. Oleh karenanya 17 ramadhan itu dijadikan tonggak sejarah umat islam.

“Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mudah mudahan kita sebagai prajurit semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai rakyat”.harapnya.

Laporan : * Ancha
Editor : Rezha