Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Semarak Ramadhan memasuki hari ke 14, sejumlah komunitas yang terhimpun dalam satu wadah mengadakan kegiatan “Amaliah Ramdhan 1440.H, Bhakti Sosial Lintas Komunitas” bertemakan “Berbagi Takjil”, digelar di anjungan pantai Losari , Makassar. Sabtu (18/5/2019).

Metode kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang sudah ditetapkan, sesuai kesepakatan dari delapan komunitas yang tergabung di dalamnya.
Delapan komunitas tersebut yakni, Kerukunan Bugis Makassar Bersatu (K-BMB), Kerukunan Bugis Sipakalebbi (KBS), Memori Jingga Kuliner dan Persahabatan (MJKP), Sahabat Pilihan Terbaik (SPT), Kerukunan Betta Sulsel (KBS), Kerukunan Keluarga Bugis Bersatu (KKBB), Relawan Hasanuddin Makassar (RHM), dan Komunitas Bugis Barru (KBB).

Saat ditemui ketua dari gabungan delapan komunitas ini, Asafari.AR berharap agar persatuan dan kesatuan tetap digalakkan dalam organisasi.
“Iya, ini sebenarnya merupakan agenda-agenda yang in-syaa Allah kita adakan setiap tahun, dan kegiatan kali ini, ada delapan komunitas yang terlibat, kami harap agar komunitas ini tetap solid, adapun sasaran kita kali ini yaitu kepada kaum duafa, atau kepada rekan kita yang belum sampai ke rumahnya saat buka puasa, dan disini kita dapat berbagi bersama”, jelasnya.

Lebih lanjut,”Apa saja yang kita anggap bisa berkonstribusi bagi kepentingan orang banyak, maka itu yang kita lakukan, pun kami berharap, semoga hal-hal seperti ini bukan menjadi tendensi – tendensi tertentu , namun sebagai tendensi manusia yang punya empati dan kepedulian tanpa harus melihat warna dan perbedaan”, pungkasnya.

Walau gabungan komunitas ini diketahui masih terbilang baru, namun kegiatan kemanusiaan yang kerap mereka lakukan telah menjadi motivasi bagi sebagian komunitas lainnya.

Penulis: Asmar
Foto/Video : Nurjuliniarti / Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal