Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Seluruh rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2019 kini dinyatakan selesai dan berjalan dengan aman dan tertib hingga pada tingkat provinsi.

Sehubungan hal itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun menyampaikan apresiasi terhadap seluruh personilnya atas kinerja yang telah dilakukan selama rangkaian pengamanan Pemilu di Kabupaten Gowa.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja personil Polres Gowa dalam mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan aman dan tertib,” terang Akbp Shinto Silitonga saat memimpin apel pagi, Rabu (15/05).

Kendati beberapa hambatan sempat mewarnai rangkaian penyelenggaraan Pemilu di Gowa, namun hal itu dapat dikelola dengan baik oleh seluruh personil Polres Gowa sehingga tidak menimbulkan konflik ataupun gangguan yang berarti.

“Kemarin malam KPU Provinsi juga sudah melakukan pleno terhadap hasil rekap dari Kab.Gowa. Dengan demikian, tuntas sudah semua rangkaian Pemilu di Gowa,” tambah Shinto.

Ungkapan terima kasih pun tak luput disampaikannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang telah bersama menjaga kondusifitas dalam rangkaian penyelenggaraan Pemilu.

“Atas nama Polres Gowa, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama menjaga kondusifitas dalam rangkaian penyelenggaraan Pemilu, mulai dari tahap pemungutan suara, penghitungan suara di TPS dan PPK hingga rekapitulasi suara tingkat kabupaten,” ucap Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat merajut persatuan kembali. “Saatnya kita kembali ke aktivitas semula. Tidak adalagi perbedaan pilihan, yang ada hanyalah menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap menjalin silaturahmi antar satu sama lain sampai kapanpun,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap bersabar menunggu hasil keputusan dari pihak KPU RI, dengan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang kini marak beredar terkait penyelenggaraan Pemilu.

Editor : MNews