Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pakatto.
Memasuki hari keempat bulan suci Ramadhan, DIVIF 3 Kostrad gelar syukuran dirangkai dengan acara buka puasa bersama di halaman Barak Siaga Mako Divisi Infanteri 3/DCY Kostrad.
Kamis (9/5/2019).

Pada kegiatan yang sekaligus memperingati HUT ke-1 DIVIF 3 Kostrad ini, antusias berjalan meriah, selain dihadiri seluruh prajurit, staf, ibu Persit Divisi Infanteri 3/DCY Kostrad, puluhan anak yatim dan para pengasuh, dari panti asuhan Bontomarannu, Kab.Gowa, hadir pula Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki.

Terkait tema kegiatan “Kita Mantapkan Disiplin, Militansi dan Profesionalisme Prajurit DIVIF 3 Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”,
Panglima Ahmad Marzuk
sangat mengapresiasi, dan berharap agar kegiatan yang penuh hikmah ini, dapat bermanfaat, dan bernilai ibadah.

Usai penyerahan sejumlah santunan kepada puluhan anak yatim, disusul dengan ceramah singkat Ramdhan, berdoa, buka puasa dan shalat berjamaah, selanjutnya ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, kepada awak media menjelaskan bahwa akan terus menjaga amanah dari pimpinan demi keamanan NKRI.

“Kita disini masih tahap pembangunan, momen ulang tahun yang pertama ini,
tak lupa kami ucapkan terimakasih juga atas dukungan dari masyarakat, pun kami berharap khususnya Divif 3 Kostrad, bisa menjadi benteng NKRI yang terakhir, ini adalah merupakan amanah dari pimpinan TNI, semoga khususnya di wilayah timur Indonesia kita bisa cover keamanan NKRI”, tegasnya.

Penulis : Andi Kursa
Foto/Video : Asmar
Editor : Soni Vayzal