Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Sekolah Dasar Maccini Baru Makassar menggelar kegiatan pelepasan, penamatan siswa kelas VI. Kegiatan yang dipusatkan di Bugis Water Park Makassar, antusias disambut meriah oleh para siswa kelas VI, guru, dan orang tua siswa. Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang terlihat sederhana namun penuh kesan ini, diawali dengan nyanyi bersama, penyerahan bingkisan kepada guru, doa bersama, dan berakhir dengan berjabat tangan.

Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah Dasar Inpres Maccini Baru, Risnawati Majit, S.Pd, berharap agar anak didiknya kelak dapat meraih kesuksesan dengan tetap mengedepankan akhlak dan karakter siswa, sehingga menjadi sosok yang menjadi suritauladan bagi masyarakat.
“Dalam kegiatan pelepasan siswa kelas VI ini, kami harap, dan doakan buat anak-anak kami nantinya bisa lebih cerdas, lebih giat lagi, meraih prestasi dalam meniti jenjang pendidikan selanjutnya, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, terutama almamater mereka yaitu SDI Maccini Baru”ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Nurliah Hayat, A.Md, SE, selaku stering committe dan Ketua pelaksana kegiatan pelepasan siswa St. Nurnisaa Wirda, SE yang terlihat masih larut dalam suasana haru usai saling berjabat tangan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut menggambarkan keseharian yang diterapkan di sekolah, baik itu kedekatan antara guru, siswa dan orangtua siswa, santun dalam bertutur kata, dan serta merta dalam setiap kegiatan.

Penulis : Asmar
Foto/video : Ancha
Editor : Rezha