Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Pasca penghitungan suara Pemilu tingkat Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa rampung pada pada Rabu (24/04), selanjutnya seluruh logistik Pemilu dikawal menuju KPU Kab Gowa pada Kamis (25/04/2019).

Pengawalan logistik Pemilu sebanyak 238 kotak dari PPK Kecamatan Parigi menuju KPU Kabupaten Gowa tersebut menggunakan kendaraan truk dan melibatkan personil Polres Gowa bersenjata guna memastikan seluruh logistik Pemilu dapat tiba dengan aman hingga di KPUD Kabupaten Gowa.

Selain personil Polri, pengawalan kotak suara tersebut juga melibatkan pihak Panwascam dan Ketua PPK.

Perjalanan menuju KPUD Kabupaten Gowa memakan waktu dua jam dan langsung dipimpin Perwira pengendali Akp Maulud dan pada pukul 17.30 Wita seluruh logistik Pemilu telah diterima langsung oleh Komisionir KPU Kab Gowa.

“Alhamdulillah seluruh logistik Pemilu yang dikawal dapat tiba di KPU Kabupaten Gowa dalam kondisi lengkap dan aman,” terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Hasil rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Parigi ini merupakan yang tercepat dari sekian banyak PPK yang ada di Kabupaten Gowa, dan saya sangat mengapresiasi, tambah Shinto.

Laporan : Asmar
Editor : Soni Vayzal