Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Acara Bakti Sosisial yang dilaksanakan oleh Kades Lempangan Kec. Bajeng Kab. Gowa, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Lempangan disambut penuh antusias oleh masyarakat warga desa. Sabtu (20/4/2019).

Kepada awak media MakassraNews, Kades Lempangan H. Bohari Amin SE, menjelaskan bahwa, acara bakti sosial yang di laksanakan pada hari ini atas dukungan dari berbagai pihak, antara lain Camat Bajeng, Nasrun Bohari, S.Sos, Kapolsek Bajeng IPTU Hasan Fahdly, SH, dan Danramil 1406 Bajeng Kapten Irham Sijaya serta dukungan dan kerja sama dengan Karang Taruna Desa Lempangan.

Lanjut Bohari Amin menambahkan bahwa kegiatan kemanusiaan hari ini yang dihadiri sejumlah peserta donor darah yang berasal dari personil anggota Polri, TNI, pegawai, serta dari kalangan masyarakat.
Selain itu, pelayanan pemeriksaan gigi juga dilakukan, dan peserta kebanyakan berasal dari warga desa, dan tidak hanya itu saja kitanan masal juga dilaksanakan, yang ditangani oleh tim medis dari puskesmas Bajeneng di pimpin oleh Dokter Nurwahyudin selaku kepala puskesmas Bajeng dan Dokter Gapar ketua PMI PTGMI Kab Gowa, yang mana semua layanan tersebut dilaksanakan secara gratis.

Oleh ketua pelaksana kegiatan, Nursalam, S.Pd, M. Pd menerangkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini adalah gagasan dan inisiatif Kades Lempangan dan karang taruna, yang mana kegiatan ini dianggap sangat langka, sebab biasanya warga harus mengeluarkan dana, mulai dari pemeriksaan kesehatan, gigi, kontrol darah, dan kitan. Sekaitan dengan kegiatan ini, otomatis secara langsung sangat bermanfaat bagi warga Desa Lempangan, dan hal ini kali pertama terjadi, mengingat kegiatan serupa hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan saja.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhly, SH menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial ini turut disponsori oleh sejumlah distributor produk yang telah menjalin kerjasama dan sekaligus untuk memeriahkan jalannya acara kegiatan yang sangat spetakuler ini.

Laporan : MZ. Nurdin Achmad
Editor : Soni Vayzal