Spread the love

MAKASSARNEWS.ID -Makassar.
Belum lama dibentuk, Komunitas yang berkecimpung di bidang sosial ini, telah mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, terutama kalangan lansia. Komunitas yang terbilang baru ini, bertujuan untuk mengayomi, mengontrol, dan memberi pelayanan kesehatan para lansia, tanpa memungut biaya.

Diketahui, komunitas tersebut telah melakukan launching beberapa waktu lalu, pun merupakan komunitas non profit, sehingga dalam melaksanakan kegiatan sosialnya mereka menggunakan dana pribadi, bukan cuma itu saja, ketika melakukan kunjungan suatu lokasi yang banyak terdapat lansia, mereka juga melibatkan seorang Dokter, atau tenaga ahli kesehatan, untuk mengontrol, atau memberi pelayanan kesehatan, serta memberi sejumlah bantuan, baik itu berupa materi, ataupun berupa santunan terkait keadaan lansia itu sendiri.

Saat ini, terhitung ada sekitar 6 orang yang bergabung dalam Komunitas kemanusiaan ini, selain berasal dari pelajar SMK, juga dari para relawan lainnya yang mempunyai tujuan yang sama, merupakan harapan komunitas ini, yaitu agar dapat memperbaiki kondisi psikologi, kesehatan, khususnya kepada lansia, serta memberi pencerahan kepada masyarakat, bagaimana tata cara mengurus, merawat, menyantuni para lansia, karena selama ini ada beberapa golongan yang enggan untuk peduli terhadap persoalan serupa.

Saat ditemu di lokasi kegiatan, di jalan Dangko, Kel.Balang Baru, Kec.Tamalate,.Kota Makassar, Nurhayati Sirajuddun, selaku pendiri mengharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi para pemerhati lansia lainnya.
“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga dan peduli dengan para lansia, dan sekiranya dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat lebih termotivasi terutama bagi pemerhati lansia lainnya, semoga apa yang kami lakukan mendapat aspirasi dari masyarakat, karena kegiatan ini sudah kami programkan secara terperinci, mulai dari program jangka pendek, jangka panjang, dan program kerja lainnya”, ungkapnya.

Ke depannya, Komunitas ini ingin melebarkan sayapnya agar bisa terus berkembang, dengan menggandeng berbagai simpatisan, individu, ataupun berkelompok, disemua kalangan, yang mempunyai niat yang sama, untuk bekerja secara ikhlas, penuh semangat, loyalitas, dan totalitas.

Dalam melaksanakan kegiatannya dikerjakan dengan penuh kasih sayang, tanpa memandang, apa, siapa, dan dimana, sebab menurut Nurhayati, semua apa yang diaplikasikannya itu, dilandasi dengan niat yang tulus, yang dibarengi dengan semangat dan doa.

Penulis : Reza Prasetyo Pallevi
Foto : Andi Kursa
Editor : Soni Vayzal