Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terjun langsung memimpin pelaksanaan patroli skala besar menggunakan kendaraan dinas roda dua jenis trail, Kamis (11/04/2019).

Pelaksanaan patroli yang melibatkan 100 personil gabungan Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa ini, menyasar sejumlah titik jalan protokol dan kawasan pemukiman warga sebagai bentuk show of force kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap bersinergi dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu 17 April mendatang.

“Patroli ini dilakukan untuk menunjukkan langsung kepada masyarakat, bahwa kami siap menjamin keamanan seluruh masyarakat pemilih di Kabupaten Gowa dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April mendatang,” terang Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Kapolres, patroli show of force ini juga sengaja dilakukan di sejumlah titik jalan protokol hingga kawasan pemukiman warga, sehingga dapat menyapa langsung masyarakat, dengan harapan mereka dapat mengetahui bahwa Polres dan Kodim 1409 Gowa siap menjaga keamanan masyarakat, sekaligus meminimalisir niat-niat jahat yang hendak dilakukan oleh segenap oknum yang ingin mencoba menciderai pesta demokrasi, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

“Kami pastikan, penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” harap Shinto Silitonga.

Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua jenis trail, nampak orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu pun terlihat begitu gagah pada barisan terdepan, memimpin pelaksanaan patroli skala besar tersebut.

Editor : Soni Vayzal