Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar. Dengan mengemban amanah dari Partai Bulan Bintang (PBB) Caleg yang bernomor urut 6, bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar B, meliputi Kec. Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Kec. Biringkanayya, Arman Muis melakukan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat, tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya.

Sosialisasi kali ini dilakukan di jalan Antang Raya, Kec. Manggala, antusias dihadiri oleh warga berbagai kalangan. Nampak sebagian warga datang secara sukarela tanpa harus dimobilisasi, mereka datang untuk mendengarkan langsung sedikit pemahaman tentang pengamalan dalam kehidupan, sekaligus untuk ikut berjuang mengantarkan Arman Muis menuju Parlemen pada Pemilu 17 April, yang tinggal beberapa hari lagi. Rabu (10/4/2019).

Arman Muis, merupakan putra daerah kelahiran Kab. Bone yang yang sapaan akrabnya dipanggil Armi, dalam sosialisasi ini juga, terlepas dari hal yang sudah disebutkan, pun menyampaikan dirinya mencalonkan diri karena selain ingin mengaplikasikan terkhusus kepada ummat muslim, khusunya dalam hal ini yang belum bisa baca Al-Qur’an, tentang bagaimana tata cara belajar mengaji yang cepat.

“Kita konsen dipemberdayaan ummat, terutama guru mengaji, yang kita ketahui selama ini kurang mendapat perhatian, juga termaksud sarana dan prasarananya, tempat dan fasilitas lainnya, karena itu merupakan salah satu penunjang dalam memudahkan penyerapan ilmu, untuk itu kedepannya kita akan memperdayakan rumah-rumah tempat mengaji, bukan di masjid, dan kita akan buat standarisasi ruangannya supaya nyaman dan tentunya tetap mengedepankan kesejahteraan pengajarny”, Ujarnya.

Sekaitan dengan itu, dengan motto “Dari Ummat, Untuk Ummat” Armi berharap sekiranya ummat membantunya agar bisa terpilih, sebab nantinya akan dikembalikan kepada ummat juga.
“Salah satu prasarana untuk beribadah, yaitu berbuat baik dan beramal, melalui sebuah lembaga, yakni Lembaga Harapan Ummat (LHU), yang nantinya pengadaan sarana berupa mobil kesehatan, itu diperuntukan buat ummat, dan demi kepentingan masyarakat pada umumnya”, pungkasnya.

Usai bersosialisasi dengan masyarakat yang mengandung makna religi, selanjutnya ditutup dengan sesi tanya jawab yang juga masih seputar kegamaan.

Penulis : Andi Kursa
Foto : Aidil
Editor : Soni Vayzal