Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Soppeng, Dengan tema “Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Serta Kompetisi Wasit, Peneliti, Praktisi Dan Tehnisi Olah Raga”, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Soppeng bekerjasama Pengurus Kabupaten PBVSI Soppeng melaksanakan pelatihan perwasitan bolavoli tingakat Kabupaten bertempat di aula Dispora Kab. Soppeng. Rabu (10-04-2019).

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari (10 – 12 April 2019) diikuti 60 peserta yang didominasi guru-guru olah raga,dari 8 kecamatan se-kabupaten Soppeng.
Kabid Pemuda dan Olah Raga Kab. Soppeng Mustari, S.Sos, M.Si selaku ketua panitia pada laporan pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dan mengharapkan tersedianya wasit-wasit bolavoli di Desa dan Kelurahan guna menangani pertandingan-pertandingan di pelosok desa maupun berpartisipasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Kadispora Kab. Soppeng, Drs. H. Muh. Asis, M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemerintah Kab Soppeng sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, selain itu Kadispora juga mengharapkan setelah kegiatan ini bagaimana menemukan talenta-talenta atau bibit unggul dari masyarakat termasuk sekolah-sekolah sehingga berkesinambungan tersedianya atlit, juga kedepan melalui pemerintah kabupaten memprogramkan satu OPD membina satu cabang olah raga yang terukur, terencana, dan terjadwal.

Penulis/Foto : R45