Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Jelang penyelenggaraan Pemilu
yang tersisa 5 hari ke depan, jajaran Polres Gowa melalui personil Satuan Sabhara kini semakin mengintensifkan pelaksanaan patroli dialogis ke sejumlah obyek vital dan kantor lembaga penyelenggara Pemilu.

Menariknya, patroli dialogis kali ini dilakukan personil Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa dengan menyasar gudang logistik Pemilu, Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Gowa.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi melalui Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Al Habsi mengatakan, pelaksanaan patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilu pada Rabu 17 April mendatang.

“Patroli dialogis ini sudah menjadi rutinitas yang wajib dilaksanakan setiap harinya. Namun, kali ini lebih diintensifkan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 untuk menciptakan suasana demokrasi yang sejuk dan damai,” ucap Kasat Sabhara Polres Gowa melanjutkan.

Para personil dalam patroli gabungan ini pun juga tak luput menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pihak-pihak terkait yang ditemui, untuk senantiasa rutin melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun TNI sehingga dapat selalu diantisipasi bersama apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang.

Adapun patroli dialogis ini pun dilakukan sebagai sarana untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan Pemilu di Kabupaten Gowa.

Penulis : Soni Vayzal